Kegiatan Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah skala Nasional dan Internasional

Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Mengadakan Workshop Penulisan Jurnal Nasional Bagi Dosen Fakultas Ekonomi dan ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari   dari tanggal 10-11 Oktober 2018 di Hotel Pangeran di Jalan Jend Sudirman Pekanbaru .

Ketua Panitia Nasrullah Djami SE, M.Si , Ak, CA menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi adalah melalui peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi.

Peranan perguruan tinggi dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak hanya berasal dari kontribusi lulusannya yang bermutu, akan tetapi juga dari hasil penelitiannya yang relevan terhadap pengembangan keilmuan dan kebutuhan pembangunan. Hasil-hasil penelitian atau artikel ilmiah perlu disebarluaskan kepada para peneliti lain maupun masyarakat pengguna, termasuk industri yang langsung dapat memanfaatkannya. Kemampuan menulis masyarakat ilmiah di Indonesia dirasakan masih belum optimum sehingga kemauan untuk menulis artikel ilmiah yang dipublikasikan masih terus harus dipacu. Publikasi hasil-hasil penelitian para Akademisi masih dinilai sangat kecil untuk dipublikasikan di Jurnal Internasional.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dr. DRS. H. Muh . Said HM, M.Ag, MM dalam sambutan nya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini akan mampu meningkatkan kan kualitas kemampuan dosen dalam menulis karya ilmiah di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Ada pun yang mengisi Acara Tersebut adalah Bapak Dr. Akhmad Affandi Mahfudz,M.Ec,CPIF , yang di ikuti oleh 100 Peserta dari Dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Kegiatan ini juga melakukan MOU antara Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan PT. Zico Syariah dalam hal pengabdian dan penelitian.

Adapun tanggapan dari salah satu peserta workshop mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini memacu kami sebagai dosen untuk meningkatkan kualitas menulis dan banyak ilmu yang di perloleh dari kegiatan ini.

 

      

About richi afrizon