Halal Bihalal IKA Alumni Ak

Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ( IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau) melakukan kegiatan Halal Bihalal dan Rapat Program Kerja (RAPORJA) Pengurus IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau periode ke – 2 (dua) tahun 2018 – 2020.

Halal Bihalal dan RAPORJA di Ruang Teater Fekonsos UIN Suska Riau pada hari Minggu, tanggal 22 Juli 2018, acara ini terlaksana dengan sukses dan lancar.
Acara ini dihadiri oleh pejabat Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau yaitu Bapak Dr. Amrul Muzan, SHI,MA selaku Wakil Dekan 3, Nasrullah Djamil, SE, M.Si, Akt, CA Selaku Ketua Jurusan Akuntansi dan Ustadz Dr. Rodi Wahyudi, S.Sos.M.Si selaku Dosen. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Pengurus Pusat (PP) IKA UIN Suska Riau yaitu Didi Nurdiyansyah, S.Sos. M.Si.

Ketua Panitia Ahmad Ridho, SE mengutarakan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan adanya semangat silaturrahmi Alumni, HMJ Ak S1, Jurusan dan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni atas partisipasinya dalam mensukseskan acara ini baik partisipasi materil maupun non materil.

“Kegiatan ini terlaksana karena dukungan dan semangat silaturrahmi Alumni, HMJ Ak S1, Jurusan dan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, dengan tujuan utama dari acara ini adalah melaksanakan Rapat Program Kerja” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Umum IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau (Nanda Suryadi, SE, ME) mengutarakan dalam kata sambutannya bahwa amanah organisasi yang diembannya cukup berat berdasarkan hasil MUBES -1 (Pertama) IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau pada  Hari Minggu tanggal 20 Mei 2018 yang lalu yaitu Mewujudkan Alumni yang bersatu. oleh karena itu merangkul alumni merupakan pekerjaan yang tidak mudah, walau demikian tetap harus dilakukan dengan semangat silaturrahmi. Beliau juga menyampaikan bahwasanya siap selalu untuk bersama-sama mengerahkan alumni untuk dapat berpartisipasi jika Ketua Jurusan Akuntansi membutuhkan bantuan pemikiran dan tenaga dari alumni untuk mencapai visi yaitu meningkatkan nilai akreditasi jurusan akuntansi dari nilai B menjadi A. Selain itu, beliau berpesan kepada PP IKA UIN Suska Riau agar bisa memfasilitasi terbentuknya Ikatan Alumni Fakutlas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau segera, sebab IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau ini sifatnya hanya setingkat jurusan.
Selanjutnya, Bapak Nasrullah Djamil, SE, M.Si, Akt, CA Selaku Ketua Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas ide para alumni sehingga terbentuknya organisasi IKA Ak S1 Fekonsos UIN Suska Riau yang sebelumnya pada periode 1 di ketuai oleh saudara Parhan, SE, CRBD dan pada periode ke 2 diketuai oleh saudara Nanda Suryadi, SE, ME. Para alumni sengat penting dalam rangka akreditasi jurusan. Beliau berharap agar bisa mencapai visi jurusan akuntansi yaitu meningkatkan nilai akreditasi jurusan akuntansi dari nilai B menjadi A, hal ini sejalan dengan Visi Rektor UIN Suska Riau agar nilai akreditasi nya menjadi A, untuk mencapai visi tersebut maka akan dilakukan program pembenahan seperti dosen yang mengajar harus sesuai bidang keilmuannya dengan mata kuliah yang diajarkan, begitu juga dalam hal dosen pembimbing.  Selain itu beliau juga berpesan agar kedepan mahasiswa akuntansi harus lebih baik lagi sehingga menjadi kuat dalam artian kuat kekompakkannya, kuat persatuannya, kuat prestasinya.
Selanjutnya, Wakil Dekan 3 Fekonsos UIN Suska Riau (Dr. Amrul Muzan, SHI, MA) mengutarakan dalam kata sambutannya bahwa akuntansi dalam konteks syariah sangatlah luas, dan banyak sekali di dalam ayat-ayat alquran yang berkaitan dengan akuntansi. Oleh karena itu banggalah menjadi alumni akuntansi yang dibarengi dengan sifat tawadhu’, jangan bangga dengan sifat kesombongan. Gunakan ilmu akuntansi yang dimiliki sebaik mungkin sehingga mampu berkompetisi, baik didalam maupun diluar. Beliau juga berpesan agar kedepannya banyak Jurnal-jurnal dari akuntansi sehingga dianjurkan agar jurusan akuntansi memiliki jurnal tersendiri.

About richi afrizon

Check Also

Kegiatan Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah skala Nasional dan Internasional

Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Mengadakan Workshop Penulisan Jurnal Nasional Bagi Dosen Fakultas Ekonomi dan …