MoU antara UIN Suska Riau dengan BRI Syariah dalam pembayaran SPP

Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Pekanbaru dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah menandatangani nota kesepakatan (memorandum of understanding/MoU) terkait pelaksanaan pembayaran SPP online.

Sebanyak 5.000 mahasiswa akan membayarkan kewajiban SPP-nya melalui perbankan tersebut host to host.

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di Lantai 5 Rektorat UIN Suska Pekanbaru, Kamis (8/11/12) siang oleh Rektor UIN Suska Prof Dr HM Nazir Karim serta Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso.

Selain mahasiswa dari tiga fakultas di UIN Suska, kesepahaman pembayaran SPP online ini juga dilaksanakan untuk mahasiswa program magister.

Dengan kesepakatan tersebut, ada beragam keunggulan yang bisa didapatkan oleh para mahasiswa, yakni bisa melakukan pembayaran SPP melalui ATM tanpa harus antre, kartu mahasiswa sekaligus sebagai ATM co-branding, bebas biaya transfer dan administrasi, serta boleh memiliki saldo minimum Rp50.000.

“Selain bagian dari upaya kami ikut mendukung kelancaran dan kemudahan dunia pendidikan, kami juga berharap dengan program ini bisa membangun generasi muda Indonesia ke depan yang siap maju,” ungkap Hadi Santoso saat memberi sambutan.

Rektor UIN Suska, HM Nazir mengungkapkan rasa terima kasih kepada BRI Syariah dan berharap kerja sama bersama perbankan syariah ini bisa terus berlanjut.

Sebagai kampus dengan latar belakang ke-Islaman, Nazir menyebutkan, menjadi keharusan bagi mereka, maupun umat Islam lainnya untuk menghidupkannya.

“Apalagi saat ini perbankan syariah ini tidak hanya dianggap mempunyai prospek lebih baik, tapi juga transparan,” ungkap Nazir.

 

About adminuin