Mou UIN Suska Riau dengan Bupati Rokan Hilir

PEKANBARU,KABARROHIL-Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H.Annas Maamun memberikan Studium Generale di UIN Suska Panam Pekanbaru,Senin (26/9/11). Pembangunan daerah berbasis budaya lokal melayu islami di kabupaten Rokan Hilir merupakan tema yang diberikan oleh orang nomor satu di Rohil ini. Kuliah umum yang diikuti oleh ratusan mahasiswa tersebut di gelar di aula kampus UIN Suska di lantai 5. Tampak Rektor UIN Suska Prof.Dr.H.M. Nazir Karim, Pembantu Rektor (Purek) I, Purek II Prof Illyas Hustiyang juga ketua MUI Pekanbaru , Purek III dan purek IV. Hadir juga Ketua MUI Riau Prof Mahdini yang juga Direktur pasca sarjana UIN Suska,  Kabapeda Rohil Drs Wan Amir Firdaus,Msi, Kadisdukcapil Job Kurniawan, Kabapedalda Drs Surya Arfan,Msi, dan mahasiswa segala Fakultas dan jurusan.

Bupati kabupaten Rohil ini menerangkan kepada mahasiswa diharapkan serius dalam mengikuti mata kuliah yang diberikan oleh para dosen. Dikatakannya tugas belajar untuk menambah ilmu harus di mulai saat menginjak kaki di kampus. Dikatakannya mahasiswa harus menjaga nama baik almamater dengan belajar. Diterangkan oleh Bupati Annas dua yang harus diingat sebagai motivasi untuk menjadi orang sukses, yakni pertama niat didalam hati dengan kesungguhan hati yang tulus dan ikhlas dan kedua jangan tinggalkan sholat.

“Bagi adik-adik mahasiswa belajarlah dengan sungguh-sungguh. Tidak  perlu bercita-cita menjadi bupati, yang penting belajar, bekerja dengan bagus pasti  akan menjadi sukses. Namun sejalan dengan itu jangan lupa juga melakukan sholat.Pendidikan harus dibarengi dengan ilmu agama,”pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga bupati Rohil H.Annas Maamun menanda-tangani MoU kesepahaman dengan pihak UIN Suska yang ditanda-tangani oleh rektor UIN Suska. Secara simbolis H.Annas Maamun memberikan bantuan untuk perpustakaan UIN Suska sebesar  100 juta rupiah dan kemudian saling memberikan tanda mata. Selanjutnya rombongan bupati berkunjung ke ruang perpustakaan lantai II ruang utama kampus UIN Suska.(

About adminuin